Ngocol Itu Modal

Oke, judulnya ini apa? Kenapa Ngocol  yang menurut beberapa website diartikan sebagaisesuatu yang ngeselinatau lucu (tetep ke arah ngeselin) bisa jadi modal? Modal apa?

Gini,ngocol itu zamannya Lupus/90an (Buah tangan Bang Hilman & Bang Boim) biasanya dipakai oleh senior zaman itu untuk alasan nyari rebut sama adik kelas. “Eh ngocol banget muka lo! Sini lo!” kira-kira gitu deh kalimatnya.

Yang jelas, kalo dulu saat kamu dicap sebagai orang konyol, percaya deh musuh kamu terutama senior bakalan banyak.

lupus-icon-ana-muda-cerdik-pintar-namun-santun
source: cgen.goesmart.com

 

Kalo menurut kamus pribadi gw saat ini,ngocol itu identik dengan lucu aja, ga pake ngeselin. Terus kenapa ngocol bisa jadi modal? Ya bisa lah. Ini beberapa alasannya:

 

1.       Biasanya orang yang sering dibilang ngocol itu gampang deket sama orang

Yep! Mereka bisa membawa  diri di pergaulannya. Dan biasanya menjadi pusat perhatian karena ke-ngocol-an nya

 

2.       Karena gampang deket sama orang pergaulannya juga jadi luas

Ga ada lagi namanya ‘dunia emang kecil ya’ saat si ngocol ketemu sama temen barunya yang ternyata kenal sama temennya yang lain. Tapi ‘bukan dunia yang kecil, tapi pergaulan kita yang luas’

 

3.       Karena pergaulannya luas pengetahuannya otomatis ikutan luas

Hari minggu si ngocol diajak nongkrong sama anak basket, malam minggu nya sama anak vespa, senin malam main ke studio foto temennya, selasa malam  diajakin ke pameran otomotif sama temennya yang model, dll, dsb, bla..bla..bla.. gimana gak banyak tuh ilmunya? Pengetahuannya? Pengetahuan inilah yang sebenernya jadi bekal anak ngocol bisa berbaur sama banyak orang

 

4.       Yang keempat adalah orang ngocol itu biasanya bisa hidup dimana aja (termasuk di Narnia,Hogwards, Mordor ataupun Wonderland)

Dia bisa jadi pacarnya Hermonie, atau gebetan nya Lucy di Narnia.

 

5.        Secara otomatis, mereka yang ngocol bakalan dianggap “GAUL” karena sering keliatan dimana-mana

Sebenernya masih banyak lagi keuntungan jadi orang ngocol. Coba cari tahu dari diri sendiri atau liatin aja temen yang sering dibilang ngocol.

Gak serta merta sih jadi sukses, tergantung bagaimana si ngocol bisa menggunakan kengocolan nya dengan baik dan benar, oke col? Yoii colss… (Udah! Gak bener ini). Dengan berbekal banyak temen dan kaya pengetahuan lah,si Ngocol sebenernya bisa sukses!

Sama-sama setuju kan kalo temen & relasi adalah satu dari sekian banyak pintu rezeki yang Tuhan sediakan untuk kita.

Contoh: si ngocol baru aja resign dari kerjaan lamanya, bingung nyari kerja, akhirnya dy ‘curhat’ di sosmed. Eh beberapa temen yang kenal ternyata emang lagi butuh orang di divisinya, dapet deh.

Atau si A punya temen pengusaha karet terkenal, tapi lagi bingung karena banyak pekerjanya yang resign menjelang tahun baru. Ternyata si ngocol punya temen yang kebetulan ketua Lurah, yaudah deh, dicariin tuh pekerja baru buat temennya si A.

Tapi JANGAN SAMPAI hal ini dimiliki orang ngocol biar bisa sukses:

1.       Jangan egois & Sombong

Mentang-mentang kita sering didengerin dan jadi pusat perhatian, jangan memaksakan idealism sendiri. Mentang-mentang banyak temen, tau ini itu,kenal samaini itu, jangan ngerasa paling hebat. Apalagi ngerasa paling oke, jangan sombong!

2.       Sebenernya Cuma 1 kok, hehehe

 

Kalo oke, ya share dong! Kalo gak, yuda jangan bilang-bilang yang lain ya. Hehehehe

Hit me on twitter or Instagram: @edomurtadha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s